"catatan mantan seorang demonstran"
Saturday, January 20, 2007
Kenapa tidak seperti dia ?



Terlepas dari keadaan castro (80) yang sedang sakit, saya yakin tidak ada yang bisa menyaingi perjuangan belio sebelumnya. walau kekuasaan telah diserahkan pada adiknya raul castro yang berumur 75 tahun. dunia membutuhkan pemimpin semacam castro yang mampu kritis dengan kaum kapilais ekonomi USA dan sekutunya. Ahmadinejad walaupun beberapa hari lalu telah melaksanakan perjalanan politik maraton juga belum bisa menggantikan kewibawaan castro.
kita mungkin masih ingat perjuangan castro ditahun 1950 dengan berjuang dipegunungan untuk melawan pemerintah.
tetapi manusia adalah manusia tidak mungkin kita mengharapkan castro hidup seribu tahun. perlu ada regenerasi untuk menyeimbangkan kekuasaan ditengah dunia kontroversial seperti ini.
ya kita anggap castro adalah legenda hidup yang harus kita contoh nilai-nilai ketatanegaraanya. berani memerangi kemiskinan, berani melakukan nasionalisasi aset, menggratiskan sekolah, dan percaya akan produk dalam negeri. berbeda dengan Indonesia yang pemimpinnya juga dari kalangan militer tetapi masih menganut sistem militer pasca purna, menghisap rakyat. castro walaupun berasal dari militer mampu melakukan ultrarisasi dalam dirinya. castro we love u forever.
posted by Fajar-Merah @ 6:43 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me

Name: Fajar-Merah
Home: Bekasi, Indonesia
About Me: Catatan mantan seorang Demonstran
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Links
Powered by

Isnaini Dot Com

BLOGGER